Kode Bank BRI

Bank BRI atau Bank Rakyat Indonesia merupakan salah satu bank milik pemerintah terbesar se indonesia. Bank ini berdiri pada tanggal 16 Desember 1895 yang dijadikan sebagai hari kelahiran BRI, di Purwokerto, Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja dengan nama awal pada masa itu “De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden atau Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto". Lembaga keuangan atau perbankan ini didirikan untuk melayani masyarakat berkebangsaan Indonesia (Pribumi). Kini BRI menjadi lebih melayani masyarakat khususnya masyarakat kalangan menengah ke bawah, banyak warga seperti kampung-kampung yang bisa dibilang jauh dari atm kebanyakan menggunakan Bank BRI karena lebih mudah digunakan oleh mereka. Berikut ini ada beberapa Jenis-Jenis Tabungan BRI yang bisa menjadi pilihan sesuai dengan kebutuhan Anda :

1. Tabungan BritAma



Merupakan jenis tabungan BRI yang memakai sistem Real Time Online dengan tujuan mempermudah nasabahnya. Anda dapat menyetorkan atau mengambil uang Anda di seluruh unit bank BRI yang tersebar di seluruh indonesia. BritAma juga dilengkapi dengan fasilitas berupa BritAma Prime Card. Pemegang tabungan BritAma mendapatkan fasilitas berikut ini :

a. Automatic Fund Transfer (AFT)

Fasilitas ini dapat melakukan transfer sejumlah dana dari rekening BritAma milik anda ke rekening simpanan lain di cabang BRI manapun secara rutin setiap tanggal yang telah anda tentukan.

b. Account Sweep

Fasilitas yang dapat memudahkan anda untuk mentrasfer uang dari rekening lain ke rekening lainnya secara otomatis dengan menyetel jumlah saldo minimal dan maksimal sesuai keinginan anda. Transfer otomatis dapat berlaku jika batas saldo maksimal atau minimal terlampaui.

c. Automatic Grab Fund (AGF)

Fasilitas ini dapat memudahkan anda untuk mendebet uang secara otomatis dari rekening lain ke satu rekening yang sifatnya rutin dan tetap. Kemudahan ini sangat bermanfaat dalam membayar angsuran pinjaman secara otomatis.

d. Asuransi kecelakaan diri

Anda akan mendapatkan hak untuk jaminan asuransi kecelakaan diri, dengan catatan saldo anda minimal Rp500.000. Asuransi ini dapat digunakan seperti asuransi rawat inap dan asuransi cacat tetap. Asuransi ini memilii nilai sebesar 250% dari saldo anda. Dengan maksimal penggunaan sebesar Rp150.000.000

e. Akses penggunaan BRI Card dan jaringan BRI card.

f. Undian dengan hadiah miliaran rupiah.

Untuk membuka tabungan BritAma, syaratnya cukup mudah :

A. Mendatangi unit cabang BRI terdekat dengan membawa fotokopi kartu identitas dan NPWP (jika ada)

B. Mengisi formulir pendaftaran pembukaan tabungan BritAma

C. Menyetor setoran awal sebesar Rp250.000

D. Bagi non-perorangan, melampirkan Anggaran Dasar/Akte Pendirian, NPWP, izin usaha, dokumen mengenai identitas pengurus, dan surat kuasa

2. Tabungan Simpedes


Tabungan yang satu ini cocok bagi Anda yang bertransaksi dan menabung dalam mata uang Indonesia yaitu Rupiah. Tidak ada batasan jumlah penyetoran dan penarikan uang. Pengguna tabungan ini bisa mengakses di seluruh jenis kantor cabang Bank Rakyat Indonesia.

Tabungan ini memiliki keunggulan seperti berikut :

a. Proses pembukaan rekening yang praktis

b. Tersebar di seluruh Indonesia

c. Tersedia system online

d. Berpeluang memenangkan hadiah besar miliaran rupiah

e. Nasabah mendapatkan kartu ATM BRI yang bisa digunakan sebagai kartu debit.

Pemegang tabungan Simpedes mendapatkan fasilitas berikut ini

a. Automatic Fund Transfer (AFT)

b. Account Sweep

c. Automatic Grab Fund (AGF)

d. Akses penggunaan BRI Card dan jaringannya

Untuk membuka tabungan Simpedes, syaratnya cukup mudahyaitu anda tinggal mengunjungi cabang BRI terdekat dengan membawa fotokopi kartu identitas diri (untuk perorangan) atau membawa dokumen identitas perusahaan, SIUP, dan Anggaran Dasar (untuk non-perorangan. Lalu mengisi formulir pendaftaran pembukaan rekening Simpedes.

3. Simpedes TKI

Tabungan ini sangat cocok bagi para TKI yang memudahkan saat melakukan transaksi TKI, termasuk dalam penyaluran dan penyimpanan gaji para TKI. Kelebihan dari tabungan ini ialah setoran awal yang cukup sedikit yaitu hanya Rp. 50.000 dan periode dormaint yang lebih lama sehingga (limit waktu tabungan pasif). Untuk membuka tabungan Simpedes TKI, syaratnya cukup mudah yakni Mendatangi kantor cabang BRI terdekat dengan melampirkan fotokopi kartu identitas diri serta surat rekomendasi PPTKIS. Mengisi formulir pendaftaraan pembukaan rekening Simpedes TKI.

4. Tabungan Haji


Seperti namanya rekening BRI yang satu ini dikhususkan bagi Anda yang hendak menabung biaya perjalanan haji Anda. Nasabah yang membuka rekening jenis ini akan mendapat keuntungan sebagai berikut :

a. Gratis biaya administrasi

b. Gratis asuransi jiwa dan kecelakaan

c. Hubungan online dengan SISKOHAT DEPAG

d. Mendapatkan suvenir untuk perlengkapan ibadah haji

e. Kegiatan menabung atau menyetor dapat dilakukan dari cabang BRI mana pun di Indonesia, serta melalui menu di BRI e-channel

Untuk membuka Tabungan Haji, syaratnya cukup mudah :

a. Mendatangi kantor cabang BRI terdekat dengan membawa fotokopi kartu identitas

b. Mengisi formulir pendaftaran pembukaan Tabungan Haji

c. Menyetor uang awal sebesar Rp50.000 atau AS$50

5. BritAma Dollar

Salah satu jenis tabungan yang tepat bagi Anda yang akan menabung dalam satuan dolar Amerika Serikat. Keunggulan rekening ini adalah Anda mendapatkan asuransi kecelakaan diri gratis (jika saldo minimal AS$100, total tanggungan asuransi maksimal 250% dari saldo akhir atau maksimal Rp100.000.000), suku bunga yang kompetitif, penyetoran uang dapat dilakukan dalam satuan rupiah atau dolar Amerika Serikat, dan kemudahan transaksi online.

Fasilitas yang didapat adalah sebagai berikut :

a. Automatic Fund Transfer (AFT)

b. Account Sweep

c. Automatic Grab Fund (AGF)

d. Akses BRI Card

Untuk membuka tabungan BritAma Dollar, syaratnya cukup mudah yaitu :

a. Mendatangi kantor cabang BRI terdekat dengan membawa fotokopi kartu identitas.

b. Menyetorkan setoran awal sejumlah minimal AS$50.

c. Mengisi formulir pendaftaran pembukaan BritAma Dollar.

d. Melampirkan fotokopi NPWP, izin usaha, Anggaran Dasar/Akte Pendirian, dokumen identitas pengurus, dan surat kuasa (bagi non-perorangan

Namun jika anda akan mentransfer dari bank lain ke bank BRI anda harus juga mencantumkan kode bank BRI dan kode bank tersebut ialah : 002

Itulah sedikit informasi dari saya mengenai Bank BRI dan Kode Bank BRI, bagaimana mudah bukan Selamat menabung di bank BRI.

wdcfawqafwef